SEO Copywriting adalah kegiatan khusus yang dilakukan untuk membuat kata kunci yang sesuai dengan target market Anda cari.
SEO Copywriting adalah kegiatan khusus yang dilakukan untuk membuat kata kunci yang sesuai dengan target market Anda cari.
SEO Copywriting dilakukan untuk membuat konten Anda berada di hasil pencarian teratas seperti pencarian pada Google. Karena itu, SEO Copywriting dituntut untuk menjadi tulisan yang berkualitas, yang mana kata kuncinya tidak menyulitkan pembaca atau pencari, misalnya ditulis berulang atau sampai kehilangan fokus konversinya.
Yang jadi masalah, SEO Copywriting bukan hanya menginput asal semua kata kunci yang sesuai. Ada banyak yang perlu diperhatikan seperti; membuat pembaca Anda menyukai konten tersebut juga kerelevanan dengan kondisi saat dibuatnya konten tersebut. Bagaimana konten tersebut mengedukasi, mengentertain atau bahkan memberi solusi kepada mereka yang mencarinya.
Lalu, bagaimana sih membuat SEO Copywriting yang baik dan sesuai, serta apa saja yang perlu dihindari dalam pengerjaannya?
Yuk cari tahu bareng-bareng dengan mengakses video Online Workshop; "Deep Learning Into SEO Copywriting" bersama Kak Joe Handaya, Grup Web & SEO Managernya RuangGuru!
Joe Handaya merupakan seorang SEO Specialist yang berpengalaman lebih dari 5 Tahun, saat ini menjadi SEO Manager di Ruangguru, Beliau memiliki beberapa core skill, diantaranya: -Advance SEO audit, plan & strategy - Technical & Onpage SEO implementation -Keyword & market research -Content analysis & improvement -Schema micro data creation -Link building projections -Web analytics & development -HTML & Wordpress understanding -Social media optimization